Kodam XVIII/Kasuari Terus Gencarkan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat Manowari dan Sorong.

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Kodam XVIII/Kasuari, melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) dan Rumkit TK. IV Aryoko, tak pernah lelah dan tak henti-hentinya melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat yang berada diwilayah Manokwari dan Sorong.

Kali ini serbuan vaksinasi kembali digelar dengan menyasar masyarakat yang berada di SD N 8 Arfai, Manokwari dan masyarakat yang berada di sekitar Kantor Lurah Palputih, Sorong, Selasa (24/8/2021).

Mayor Ckm Jhoni Sulistyo, Kepala Seksi Kesehatan Preventif (Kasi Kesprev) Kesdam XVIII/Kasuari yang hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kepala Kesdam XVIII/Kasuari menuturkan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat yang berada di Papua Barat akan terus dilakukan dengan gencar oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Darat dari Kesdam XVIII/Kasuari dan jajarannya.

“Kali ini Kesdam XVIII/Kasuari menurunkan Tim vaksinator di Manokwari sejumlah 20 orang dari Kesdam dibantu Rumkit Tk IV J. A. Dimara, sementara di Sorong, Tim vaksinator yang diterjunkan sejumlah 14 orang dari Rumkit TK. IV Aryoko,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan untuk pelaksanaan vaksinasi diwilayah SD N 8 Arfai, Manokwari pencapaian sejumlah 314 orang sedangkan di Kantor Lurah Palputih Sorong pencapaian sejumlah 170 orang.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk implementasi perintah dan petunjuk dari Kasad kepada Pangdam XVIII/Kasuari untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat untuk mencapai herd immunity,” ungkapnya.

Sedangkan untuk jenis vaksin menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Secara umum, kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar serta protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selalu diterapkan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi.

(Pendam XVIII/Ksr)

Mungkin Anda Menyukai