Kodim 1703/Manokwari Hadir Membantu Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

Manokwari – Komando Distrik Militer (Kodim) 1703/Manokwari membantu masyarakat yang rumahnya terkena musibah tertimpa pohon tumbang bertempat di Sarina Kompleks, Distrik Manokwari Timur Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Minggu (26/02/2017).

Saat mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya rumah warga yang tertimpa pohon tumbang, Piket Kodim 1703/Manokwari dengan sigap langsung mengerahkan tujuh orang anggotanya yang di pimpin oleh Kapoktuud Serma Pius Huik langsung terjun di lokasi Kejadian untuk mengambil tindakan penanggulangan sekaligus memperbaiki atap rumah warga yang tertimpa pohon tersebut.

Akibat tumbangnya pohon tersebut diakibatkan oleh angin kencang serta kondisi tanah yang labil karena beberapa hari terakhir ini di guyur hujan deras sehingga mengakibatkan pohon tumbang dan mengenai rumah warga atas nama Bapak Risard Auparay.

Kerusakan rumah yang dialami oleh bapak Risard yaitu atap rumah saeluruhnya rusak berat, perlengkapan dapur hancur berantakan, namun tak ada korban jiwa.

Melihat kondisi rumah tersebut anggota Kodim 1703/Manokwari dengan penuh semangat langsung mengambil tindakan untuk memindahkan pohon yang menimpa rumah bapak Risard dengan menebangnya dan dalam waktu beberapa jam saja batang pohon tumbang tersebut berhasil di singkirkan serta mengganti atap rumah yang rusak.

Setelah 4 jam bergelut dilapangan dengan bersenjatakan mesin senso, parang dan martelo serta gergaji akhirnya atap rumah yg hancur kembali normal seperti sedia kala. Tidak ada korban jiwa namun genteng dan Asbes rumah warga banyak yang pecah tertimpa pohon, apabila tidak segera diperbaiki dikhawatirkan apabila hujan turun air akan masuk kedalam rumah.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kami sebagai TNI terhadap rakyat karena TNI akan selalu siap sedia membantu mengatasi kesulitan rakyat, dan TNI akan selalu ada untuk Rakyat,” Ujar Serma Pius Huik.

Pemilik rumah Bapak Risard Auparay menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tinginya kepada Kodim 1703/Manokwari lebih khusus Dandim 1703/Mkw yang telah membantu masyarakat. “Kami tidak bisa balas kebaikan TNI dan kami hanya dapat berdoa semoga bapak – bapak anggota Kodim 1703/Manokwari semakin di berkati oleh Tuhan,”

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online