Kodim 1704/Sorong Gencarkan Program Jabanisasi Untuk Membantu Warga Kurang Mampu

Sorong – Sesuai pengamatan di lapangan, karya bakti pembuatan jambanisasi di wilayah jajaran Kodim 1704/Sorong melalui Koramil 1704-03/Salawati yang tersebar di dua Kelurahan, yakni Keluraha Makbalim rumah Bapak Pujianto dan Kelurahan Makotyamas rumah Bapak Saimin, Babinsa Serda Teguh dan Serda Wayan bersama warga setempat bahu membahu pembuatan jambanisasi warga yang kurang mampu, Rabu (28/11/2018).

Melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) berupaya membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu sehingga memiliki fasilitas kamar mandi bagi keluarga.

Program jambanisasi ini merupakan peran serta sekaligus bentuk kepedulian TNI dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah binaan. Hal ini diungkapkan Danramil 1704-03/Salawati, Lettu Inf Denny P Manuhutu.

Salah satu Babinsa Serda Wayan menambahkan, “kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan jamban bagi keluarga yang kurang mampu untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan nyaman guna menigkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” Jelasya.

Melky ketua Rt 02 setempat mengatakan, “Kegiatan ini disamping dapat meringankan beban rakyat, juga menjalinan komunikasi sosial juga akan tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI-AD dengan Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera,” Puskasnya.

 

Mungkin Anda Menyukai