Kodim 1704/Sorong Mengikuti Pawai Karnaval Santa Claus 2018

Sorong-Dalam rangka Pencanangan Bulan Natal, menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2018, ribuan masyarakat Sorong menggelar karnaval santa claus yang di laksanakan pada tanggal 01 Desember 2018 di dua lokasi yang berbeda yaitu Kabupaten Sorong dan Kota Sorong. Kota Sorong mengambil Start dari Jalan Ahmad Yani kota Sorong depan SUPM dan finish di kantor Walikota Sorong, sedangkan Kabupaten Sorong start dari  Tugu Merah kilometer 23 Aimas menuju ke arah Kelurahan Mariya, Distrik Mariat, dan finishnya di alun-alun Aimas. Tema yang diambil pada karnaval kali ini “Yesus Kristus Hikmah Bagi Kita (Bdk. 1 cor. : 30 a)”. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Sorong DR. Johny Kamuru SH MSi, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.I.P, Kapolres Sorong Akbp Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik. Minggu (02/12/2018).

Karnaval yang diikuti oleh instansi pemerintaan Sorong, TNI-Polri, pelajar dan masyarakat  Sorong. Sebagai satuan Komado kewilayahan setiap tahunnya Kodim 1704/Sorong selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Karnaval Santa Claus yang di selengarakan oleh pemerintah daerah dengan mengirimkan perwakilannya. Pada kegiatan tersebut Sebagian peserta berkostum peri, santa klaus serta sartopit. Kendaraan para peserta, baik yang menggunakan roda empat maupun roda dua juga dihias dengan menggunakan pernak-pernik natal.

Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.I.P, mengatakan “Dalam Pawai Karnaval Santa Claus Tahun 2018 ini kegiatan kita bersama-sama menyambut menjelang Hari Raya Natal 25 Desember 2018 dengan penuh sukacita. Berbagai macam keragaman seni budaya yang dituangkan dalam kegiatan Pawai Karnaval Santa Claus Tahun 2018. Menjadikan kekompakan masyarakat Kota Sorong menyambut Hari Raya Natal 25 Desember 2018 dan sebagai bukti masyarakat akan cinta tanah air dan bangsa Indonesia. Kami merasa sangat bangga kepada masyarakat Sorong yang ada di Kabupaten Sorong maupun di Kota sorong  yang antusias meramaikan kegiatan ini sehingga membuktikan bahwa masyarakat Sorong sangatlah kompak”. Kata Dandim.

Mungkin Anda Menyukai