Kodim 1704/Sorong Suatu Kehormatan Dikunjungi Oleh Pasis Dikreg LV Seskoad TA.2017

Sorong – Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi terima 20 orang sebagai perwakilan Pasis yang saat ini mengikuti Pendidikan Reguler LV Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) mengunjungi Markas Kodim 1704/Sorong, Rabu (26/07/17).

Rombongan yang terdiri dari (Ketua Tim) Kolonel Inf Hapsen Sianturi, (Patun Seskoad) Kolonel Inf Taruna Jaya dan Dr. Eko dari ITB selaku Pakarlit Seskoad serta 17 orang Perwira Siswa (Pasis).

Dalam kesempatan Dandim 1704/Sorong mengatakan atas nama keluarga besar Kodim 1704/Sorong mengucapkan selamat datang kepada peserta Kuliah Kerja Lapangan Pasis Dikreg LV Seskoad TA. 2017 di wilayah Kodim 1704/Sorong. Merupakan suatu kebanggaan sekaligus kehormatan, dalam hal ini Kodim 1704/Sorong dijadikan sebagai salah satu objek kegiatan KKL Binsat maupun Studi Kewilayahan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LV Sekoad TA. 2017.

Seiring dengan kata sambutan, Dandim 1704/Sorong juga memaparkan atau menjelaskan 15 Koramil di jajaran Kodim 1704/Sorong lewat Profil Satuan yang telah disiapkan.

“Tujuan dari kegiatan KKL Binsat dan Studi Wilhan Pasis Dikreg LV Seskoad Tahun 2017 untuk melakukan penelitian terkait penanganan bencana alam di wilayah,” kata Ketua Tim.

Ketua Tim Menambahkan bahwa penelitian yang dilakukan terkait sinergitas antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah (Pemda) serta instansi terkait lainnya dalam melakukan penanganan bencana alam.

Hasil Penelitian ini nantinya sebagai bahan kajian dan seminar yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2017 dibandung. Harapan Kepada Pasis agar mensesuaikan kondisi wilayah yang dikunjungi jalin kerja sama yang baik terhadap unsur-unsur terkait yang ada diwilayah dan laksanakan KKL dengan kesungguhan hati sehingga memperoleh hasil yang optimal.

Diakhir kegiatan penyerahan cinderamata dari Dandim 1704/Sorong Kepada Ketua Tim KKL Binsat dan Studi Wilhan Pasis Dikreg LV Seskoad Tahun 2017 dan sebaliknya.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan ini , Plh Kasdim 1704/Sorong Mayor Inf  Y A Padang dan Para Pasi Kodim 1704/Sorong, Tokoh Agama Ketua MUI Kota Sorong H. Abdul Manan Fakaubun, Basarnas Kota Sorong, BMKG, Bulog, FKKPI,  Kepala Pasar dan Tokoh Masyarakat.

Posting Terkait


scholl php shell online