Kodim 1706/Fakfak Memberi Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa/Siswi Sma Negeri 2 Danaweria Kab Fakfak

Fakfak – Anggota Kodim 1706/Fakfak  memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila dan pengenalan alat yang akan di gunakan dalam kegiatan out bond kepada siswa siswi Sekolah SMA Negeri 2 Danaweria Fakfak Tengah Kab. Fakfak. Bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan, Senin (29/10/2018).

Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia. Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme, serta para pembina juga melatih tata cara pengguna kompas, tali temali, cara mengatasi kesulitan saat melewati rintangan buatan dan cara membuat api unggun dalam pelaksanaan kegiatan out bond nantinya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Danaweria Bapak Patiran , S.Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Komandan Kodim 1706/Fakfak yang mana telah perintahkan Bapak Pasiter serta anggotanya dalam mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi murid kami di sekolah SMA Negeri 2 dan berharap semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penurus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk masa depannya.

Tetapi dengan kehadiran prajurit Kodim 1706/Fakfak yang telah memberikan materi wasbang tentang Pancasila dan pengenalan materi-materi out bond dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar mengajar.

 

Mungkin Anda Menyukai