Kodim 1713/Kaimana Gagas Pembentukan Pengurus Perbakin Kaimana

Kaimana – Dandim 1713/Kaimana dan Pasi Inteldim Kaimana melantik pengurus Perbakin Kabupaten Kaimana Masa bakti 2017-2021 Bertempat di gedung Pemda Kaimana jl. Utarum Krooy kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Bara, Jumat (03/03/17).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri sebanyak 100 orang anggota Perbakin serta Panita Pengurus yang juga dihadiri oleh, Frans Willem dewanna (Ketua Umum Perbakin Prov.Papua Barat), Drs.Matias Mairuma (Bupati Kaimana), Letkol INF Wempi Ramandei (Dandim 1713/Kaimana), AKBP Adam Erwindi Sik (Kapolres Kaimana), Ismail Sirfefa S.sos MH (Wakil Bupati Kaimana), dan Kompol Langgia (Wakapolres Kaimana).

Sebelum memulai pelantikan, acara di awali dengan menyanyikan Lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan Surat keputusan serta nama-nama susunan pengurus kabupaten Perbakin Kaimana diantaranya, Ketua Umum dijabat oleh (Drs.Matias Mairuma), Ketua Harian (Letkol INF Wempi Ramandei), Wakil Ketua Harian (AKBP Adam Erwindi S.ik), Sekertaris (Ignatius Sriadi), Wakil sekertaris (Pangeran Inan), Bendahara (Pieter Tie), dan Wakil Bendahara (Andreas Ang).

Pengurus Perbakin Kaimana ini dilantik langsung oleh ketua umum Perbakin Provinsi Papua barat selanjutnya menandatangani berita acara pelantikan oleh ketua umum pengurus Prov. Papua barat dan ketua umum Pengkab Perbakin Kaimana.

Dalam sambutan ketua Umum Perbakin Prov. Papua barat, beliau berharap dengan dilantiknya pengurus perbakin Kaimana kedepannya dapat menemukan bibit-bibit penembak yang nantinya dapat turut serta dalam PON 2020, dan Untuk dapat menjadi anggota harus memiliki senjata sendiri, oleh karenanya diperlukan pemahaman, kedisiplinan dan  mengerti smua peraturan yang berlaku.

Pengurus yang baru dilantik agar segera berbenah dan melaksanakan pelatihan secara efektif kepada bibit petembak yang ada di wilayah Kab. Kaimana dan Ketua Umum juga menyampaikan Pengurus kab. Perbakin Kaimana harus terus berkomunikasi dengan pengurus perbakin pusat  agar dapat mendatangkan pelatih tingkat nasional sehingga dapat melatih atlit-atlit petembak  yang ada di Kab. Kaimana.

Ditambahkannya pula, anggota Perbakin perlu memiliki 3 kartu tanda anggota diantaranya Tembak Sasaran, Tembak Reaksi dan Berburu, setelah memenuhi syarat dan prasyarat oleh instansi berwenang kepemilikan senjata sudah tidak menjadi tabuh.

Ditempat yang sama Ketua Umum Perbakin Kabupaten Kaimana yang dijabat oleh Bupati Kaimana, mengucapkan rasa terima kasih kepada Dandim 1713/Kaimana yang mana melalui Pasi inteldim Kapten Inf Arif Soewito, karena telah berinisiatif dan memberikan gagasan yang positif untuk membentuk Perbakin Kaimana guna mencari bibit bibit penembak dan dapat menyalurkan hoby menembak bagi pemuda pemuda yang berada di wilayah kaimana dengan mengembangkan olahraga menembak sasaran dan berburu di wilayah Kaimana.

Kedepannya Perbakin Kaimana Akan mencari talenta-talenta dari generasi muda agar dapat menyalurkan bakat menembak dan dapat dibina secara terus menerus, dan semoga Perbakin Kaimana akan tetap Membangun kebersamaan dan mencari talenta petembak dengan syarat disiplin dan profesional.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *