Kodim 1802/Sorong bersama P2KBP2 Kota Sorong gelar sosialisasi KB Kesehatan

Sorong –Kodim 1802/Sorong menggandeng Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (P2KBP2) Kota Sorong menggelar penyuluhan dan sosialisasi Keluraga Berencana (KB) Kesehatan, bertempat di Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong, Jl. Ahmad Yani, Klaligi, Kec. Sorong, Kota Sorong, Papua Barat, Jum’at (28/06/19).

Acara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 1802/Sorong Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.IP diwakili Pelaksana Harian Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Triyana, S.Pd.I, M.Pd.I., dengan didampingi petugas Dinas P2KBP2 Kota sorong serta di hadiri Pasiter Kodim 1802/Sorong, Anggota Kodim 1802/Sorong dan Anggota Persit KCK Cabang XIII Dim 1802 Sorong, dengan tema “ melalui kegiatan KB Kesehatan kita mewujudkan sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera”.

Dalam sambutanya PLH Kasdim menyampaikan, Ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Sorong, disela-sela kesibukanya masih bisa menyempatkan diri bisa berbagi untuk menularkan ilmunya, semoga bermanfaat buat anggota Persit Jajaran Kodim 1802/Sorong.

PLH Kasdim menambahkan, Jadi dari hasil penyuluhan ini, ibu-ibu nanti akan kita beri tambahan tentan ilmu pengetahuan dan kita harapkan dengan ibu-ibu yang ada disini dapat menjadi akseptor aktif tujuan dan hubungannya dalam rangka mengembangkan antara ketersediaan pangan dengan pertumbuhan penduduk, tuturnya.

Sementara itu, petugas Dinas P2KBP2 Kota Sorong Bapak Catur menyampaikan program KB Kesehatan Pemerintah Daerah dalam mengurangi populasi penduduk agar tercapai kesejahteraan masyarakat. Kegiatan yang sudah dilakukan dengan sedemikian rupa ini mudah-mudahan kedepannya akan terus berkelanjutan.

“Kami dari jajaran Dinas BKKBN Kota Sorong akan terus melakukan upaya-upaya koordinasi dengan pihak Kodim melaksanakan kegiatan bersama-sama memberikan sebuah penyuluhan dan pelayanan terhadap program kependudukan Keluarga Berencana serta pembangunan keluarga di Kota Sorong,”ucapnya.

Sasaran yang ingin dicapai, menurut Catur, diantaranya menurunkan dan mengendalikan angka kelahiran, terlaksananya pelayanan KB, pelayanan kesehatan reproduksi, kesehatan reproduksi remaja serta kelangsungan hidup ibu, bayi dan anak.

“Selain itu, meningkatnya pembinaan peserta KB aktif, meningkatnya pelayanan KB mobile dan tindak lanjut pelayanan KB Kesehatan antara Babinsa dan Petugas KB di lapangan (PPLKB), termasuk dalam sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Mungkin Anda Menyukai