Kodim 1802/Sorong Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintahan

Sorong– Guna memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, khususnya dengan aparat Pemerintah, Kodim 1802/Sorong menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah di wilayah Kodim 1802/Sorong yang kali ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Maybrat, Kamis (20/06/2019).

Pada pembukaaan Komsos dengan Aparat Pemerintah, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan Sinergitas dan menjalin hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa, diantaranya dengan aparat Pemerintah khususnya dengan aparat Pemerintah Kabupaten Maybrat.

“Keberadaan Kodim 1802/Sorong sebagai motifator dan mitra karib dalam rangka mendorong sinergitas pemerintahan di wilayah kabupaten Maybrat dan mewujudkan kerjasama di semua elemen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI dalam Program pembangunan wilayah Teritorial,”kata Dandim.

Selain itu, tambah Dandim 1802/Sorong, dalam pengarahannya Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P., dihadapan para peserta juga menyampaikan tentang fungsi komponen cadangan dan komponen pendukung TNI. Mengenai makna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan progam lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemda, lembaga pemerintah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Kodim 1802/Sorong akan menggelar Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 105, di Kampung Aisa, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat. Yang pelaksanaan akan di buka serentak diseluruh Indonesia, dengan jangka waktu 30 hari, ungkap Dandim

Program ini juga dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah. Sasarannya adalah pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana fasilitas umum, mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat. Tujuan dilaksanakannya Komsos ini, kata Dandim, agar aparat pemerintah dapat mengerti tugas dan tanggungjawab TNI, khususnya Kodim 1802/Sorong selaku kesatuan kewilayahan yang selalu berkoordinasi sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

Kegiatan Komsos yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Maybrat dihadiri oleh Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P., Bupati Maybrat Drs Barnard Sagrim, MM, didamping Sekda Kab. Maybrat Drs.Agustinus Saa, M.Si, para Kadistrik dan Kepala Kampung serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kab. Maybrat.

Mungkin Anda Menyukai