Kodim 1803/Fakfak Gelar Swiping Kendaraan Roda Dua Maupun Roda Empat Anggota Kodim 1803/Fakfak

Fakfak – Bertempat Di Makodim 1803/Fakfak telah dilaksanakan sweeping/pengecekan kelengkapan kendaraan roda dua maupun roda empat yang berada di dalam asrama Kodim 1803/Fakfak, dipimpin langsung oleh Pasi Log Kodim 1803/fakfak, Kapten Inf Bonadji, Senin, (28/01/2019).

Kegiatan Swiping ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, pengendara dan kelengkapan kendaraan tersebut baik SIM, STNK, SPION dan Sein lampu, guna menghindari kecelakaan lalulintas para Prajurit Kodim 1803/Fakfak.

Selain itu kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya keamanan dalam berkendara baik di dalam maupun di luar satuan, serta mengantisipasi apabila dimungkinkan adanya kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat lengkap (bodong) berada di dalam asrama Kodim 1803/Fakfak.

Dari hasil kegiatan Swiping tersebut belum ditemukannya kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat (bodong), namun Masih ditemukan kurangnya kelengkapan pada kendaraan seperti (spion hanya sebelah), sehingga pengendara di perintahkan untuk melengkapi baru di perbolehkan mengambil kendaraan tersebut.

Pasi Log Kodim 1803/Fakfak menyampaikan kegiatan Swiping atau pengecekan kendaraan ini merupakan salah satu hal yang sangat penting, dan hal ini merupakan bentuk kepedulian dari satuan kepada seluruh Anggotanya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan kegiatan Swiping atau pengecekan kendaraan ini akan diadakan dalam satu bulan sekali guna meningkatkan pengamanan personel dan materiil.

Mungkin Anda Menyukai