Kodim 1805/Raja Ampat Laksanakan PBB dalam kegiatan Minggu Militer

Raja Ampat – Usai Laksanakan apel pagi Minggu Militer di halaman Makodim 1805/Raja Ampat, seluruh anggota Kodim 1805/Raja Ampat bersama-sama mengikuti latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di lapangan Apel Makodim 1805/Raja Ampat. Kamis (25/4/2019)

Pasiops Kodim 1805/Raja Ampat Kapten Inf Untung Rante Kata mengatakan, bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan sarana untuk back to basic prajurit bagi seluruh Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar keprajuritan.

“Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas, serta militansi yang ditunjukkan dalam kesehariannya. Latihan PBB merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,” ungkap Pasi Ops.

Menurut Kasdim 1805/Raja Ampat, latihan PBB secara rutin dilaksanakan oleh prajurit TNI, bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer, namun rutin dilaksanakan usai melaksanakan upacara bendera pada setiap hari Senin.

Mayor Inf Yuli A. Padang mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk melatih, membina, dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan, sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas Kedepan.

Mungkin Anda Menyukai