Kodim 1806/TB Penyelenggara TMMD Ke-111 TA 2021 di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) menggelar video conference (Vicon) rapat koordinasi teknis (Rakornis) TMMD 111 Tahun Anggaran (TA) 2021, yang dipimpin langsung oleh Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad) bidang Tahmil, Komsos dan Bakti TNI, Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., membahas berbagai hal menyangkut rencana penyelenggaraan TMMD ke-111, yang akan digelar secara serentak di seluruh Kotama jajaran TNI AD di berbagai pelosok tanah air.

Kodam XVIII/Kasuari mengkuti Vicon tersebut, Kamis (27/5/2021) dipimpin Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVIII/Kasuari Brigjen TNI Djoko Andoko dengan didampingi Aster, Waaster, dan Pabandya Bakti TNI Sterdam, serta Kaurlisstraum Pendam, dari Ruang Puskodalops Makodam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Aster Kasad, Mayjen TNI Nurchahyanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Waaster Kasad menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh Kementerian atau Lembaga Kementerian, Pemerintah Kota dan Kabupaten beserta jajarannya yang telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung program TMMD ke-111. Diharapkan hasil TMMD ini nantinya dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

“TMMD merupakan salah satu solusi untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat saat ini. Dengan adanya TMMD, semua instansi lintas sektoral dapat bersinergi dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah,” kata Aster Kasad.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan paparan oleh Paban V/Bakti TNI Kolonel Inf I Kadek Subawa tentang rencana kegiatan TMMD ke-111 TA 2021 dan Kasubdis Penmedlek Dispenad Kolonel Inf Maskun terkait Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) didalam kegiatan TMMD ke-111 ini.

Satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang mendapat kepercayaan menyelenggarakan kegiatan TMMD 111 yang akan dimulai pelaksanaannya pada 15 Juni hingga 14 Juli 2021 ini yakni Kodim 1806/TB Korem 182/JO. Adapun wilayah atau daerah yang menjadi sasaran objek pembangunan fisik dan non fisik TMMD adalah Desa Idoor, Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni. Di desa yang berjarak sekitar 110Km dari Makodm 1806/TB (Teluk Bintuni) dan ditempuh melalui jalur laut selama 7 jam ini rencananya akan dibangun 8 unit rumah layak huni tipe 36 konstruksi kayu untuk warga, dibuat instalasi air bersih sepanjang 1.900M, dan dilakukan pengerasan jalan sepanjang 375M dengan lebar 8M dan berbagai penyuluhan, diantaranya tentang Mitigasi bencana, Wasbang, Narkoba, dan tentang Protokol kesehatan menghadapi pandemi Covid-19.

(Pendam XVIII/Ksr)

Mungkin Anda Menyukai