Kodim Fakfak dan Pemda Kabupaten Fakfak Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Fakfak – Bertempat di lapangan Upacara Pemda Kab. Fakfak Jln. Yos Sudarso Distrik Pariwari Kab.Fakfak Papua Barat Telah di laksanakan Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Dengan Tema Bersatu, Berbagi, Berprestasi yang diselenggarakan oleh Kodim 1706/Fakfak dan Pemda Kab. Fakfak, Jumat (01/06/2018).

Adapun Hadir dalam Upcara tersebut antara lain Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si (Wakil Bupati Kab.Fakfak), Letkol Inf Yatiman, A.Md (Dandim 1706/Fakfak), Nasrun. P Elake (Sekda Kab.Fakfak), Gondo Suprapto, M.Si (PLT Kadis Kesehatan Kab.Fakfak), Kapolres Fakfak Di Wakili Oleh Kompol Hasanudin (Kabag Ren Polres Fakfak), Mayor Inf Wahlin Rahman (Kasdim 1706/Fakfak), Perwira TNI-Polri, Drs Joko Purnomo (Asisten I Kab.Fakfak), Rudolf Maikel (Staf Ahli Bupati), Kpt Laut Alri Asri (Dan Satgas Pembentukan Lanal Fakfak), Letda Laut Hendik Ady. P, Zirzeth Gwasguwas (Ketua Dewan Adat Mabham Matta), Para OPD Kab.Fakfak, Todat, Toga, Tomas Kab.Fakfak, Tamu Undangan -+ 60 orang.

Adapun susunan Pasukan Upacara Hari Kesaktian Pancasila diikuti 1 SST Kodim 1706/Fakfak, 1 SSR Pos AL fakfak, 1 SSR Polres Fakfak, 2 SSK ASN Pemda Kab.Fakfak, 1 SST ASN Kodim 1706/Fakfak dan Polres Fakfak, 1 SSR PHDI.

Amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang di bacakan oleh Inspektur upacara yang menyampaikan Sebentar lagi kita akan merayakan Hati Ulang Tahun Kemerdekaan Repoblik Indonesia yang Ke-73, dan selama 73 tahun Pancasila sudah menjadi Bintang Pemandu Bangsa Indonesia, Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan YME kepada Kita, melalui Perenungan, Pergulatan, Pemikuran dan Kejernihan Batin dan Semangat Persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus terus menerus memperkokoh semangat Bhineka Tunggam Ika.

Peringatan Hari lahir Pancasila di setiap tgl 1 juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan Momen Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila.

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para Founding Fathers atas warisan leluhur Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila yang kita nikmati saat ini. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada generasi generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan Pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan yang mulia ini, saya ingin mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan Ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintah, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan Jaya.

Mungkin Anda Menyukai