Kodim Fakfak Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H 2018 M

Fak-fak – Bertempat di Masjid Nurul Iksan, Kodim 1706/fakfak telah melaksanakan Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H/2018 M, dengan tema “Jadikan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI-AD yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Modern, dan Manunggal dengan rakyat”, Selasa (17/04/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1706 Fakfak Letkol Inf. Catur Adi Siswoyo, S.Ip., Kapten Inf Patiran (Pasi Pers Kodim 1706/fakfak), Kapten Inf Siseanto (Pasi Ter Kodim 1706/fakfak), Kapten Inf Bonadji (Pasi Ops Kodim 1706/fakfak), Kpt Cba Guftha (DanTepbek fakfak), Kapten Cpm Ari. S. Yotefa (Dansub den POM fakfak), Kapten Inf Kahar Kadir (Danramil Kodim 1706-01/Kota), Ust. Purnomo (Peneramah), Anggota Kodim 1706/Fakfak beserta PNS dan ibu” Persit Kodim 1706/fakfak.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi Oleh sdr M. Asrofil Woretma dan Pembacaan Saritilawah Oleh ibu Erpan Nusantoro dan dilanjutkan dengan Sambutan Dandim 1706/fakfak yang menyampaikan bahwa Acara Isra Mi’raj yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memantapkan keimanan prajurit Kodim 1706/Fakfak.

“Saya sudah Sampaikan ke Pasi Pers agar rekan-rekan kita yang beragama lain setiap kegiatan keagamaan harus dilaksanakan guna memantapkan keimanan prajurit kita,” Kata Dandim.

Adapun Hikmah Isra Mi’raj yang disampaikan oleh Ust. Pornomo S.Ag antara lain bahwa kita semua yang ada disini selalu mengerjakan Sholat, tetapi yang mau saya sampaikan disini mari kita Sholat karena Allah SAW jangan kita Sholat karena kita takut/malu terhadap Pimpinan.

Kita semua yang ada disini pernah melewati satu alam yang namanya alam kandungan, didalam alam kandungan kita sudah bisa mendengar suara Adzan, mendengar orang mengaji dan lain juga, itu saja kita sudah termasuk ibadah.

Pada kesempatan yang berbahagia ini juga saya ingin menyampaikan mari kita mantapkan iman dan takwa kita karena hanya itulah yang menjadi teman kita diakhirat nanti, kemudian diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Bpk. Wahid Definubun dan dilanjutkan Raman Tamah.

Posting Terkait


scholl php shell online