Kodim Kaimana Dukung Pengamanan Peringatan Natal

Kaimana – Sebanyak 60 orang personel Kodim 1713/Kaimana diterjunkan guna membantu aparat Kepolisian pengamanan dalam pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten Kaimana, Senin (25/12/2017).

Dalam pelaksanaan ibadah Natal tahun ini ke 60 anggota Kodim 1713/Kaimana dibagi di 25 tempat Ibadah yang telah ditentukan untuk melaksanakan pemgamanan pada perayaan Natal 2017.

25 tempat tersebut antara lain di Gereja St Ambrosius, Gereja Pniel, Gereja Gweresera, Gereja Solafide, Gereja Paulus, Gereja Torsina, Gereja Rehobot, Gereja ST Martinus, Gereja Hebron, Gereja Diaspora, Gereja Bethani dan Gereja ST Monica.

Sebelum pelaksanaan pengamanan di Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Kaimana, personel terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan personel, selanjutnya para anggota bergerak menuju titik pangamanan yang telah dibagi pada masing2 kelompok.

Dalam pelaksanaan pengamanan Anggota Kodim 1713/Kaimana bersinergi dan bekerja sama dengan Aparat Kepolisian dan instansi terkait lainnya serta saling mendukung dalam pelaksanaan pengamanan peringatan Hari Natal.

Dengan adanya aparat keamanan ditiap-tiap Gereja baik dari TNI maupun Polri diharapkan pelaksanaan Ibadah Natal dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta penuh dengan nuansa cinta kasih dan damai.

Diharapkan pada perayaan Natal kali ini kondisi keamanan tetap kondusif sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal.

Posting Terkait