Kodim Kaimana Gelar Pemutaran Film Penghianatan G30S/PKI

Kaimana – Menindak lanjuti perintah dari Komando Atas tentang pemutaran film dengan judul Penghianatan G30S/PKI, Kodim 1713/Kaimana  menggelar nonton bareng pemutaran film Penghianatan G30S/PKI di Koramil 1713-01/Kaimana Jl lettu Idrus Bumsur Kabupaten Kaimana pada pukul 19.15 WIT. Rabu (20/09/17).

Mengawali nonton bareng, Pjs Danramil 1713-01/Kaimana Kapten Inf Arif Soewito memimpin doa untuk mendoakan keselamatan Bangsa Indonesia, keselamatan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, keselamatan para pemimpin bangsa dan keselamatan seluruh umat manusia.

Sebelum pemutaran film Penghianatan G30S/PKI berlangsung, Dandim 1713/Kaimana memberikan sambutan yang intinya bahwa pemutaran film Penghianatan G30S/PKI ini adalah merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang ditujukan untuk generasi muda, agar tidak mudah terprovokasi dan terpecah-pecah oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya dan provokasi dari segelintir orang atau organisasi yang tidak bertanggungjawab.

Dalam film ini, menceritakan Gerakan 30 September adalah sebagai gerakan kejam yang telah direncanakan dengan menggunakan kekerasan yang berlebihan dan penyiksaan terhadap para jenderal.

Pemutaran film Penghianatan G30S/PKI tersebut bukan bertujuan untuk menyudutkan sejumlah pihak akan tetapi untuk memberitahukan peristiwa tersebut kepada generasi muda sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Posting Terkait