Kodim Manokwari Berbagi Kasih Dan Berqurban Untuk Sesama

Kaimana – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 H, Dengan penuh seremonial dan nuansa Islami Kodim 1703/Manokwari melaksanakan prosesi pemotongan Hewan Qurban di Masjid AL-IKHLAS  Kodim 1703/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (02/09/2017).

Kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut diawali dengan Sambutan oleh Kasdim 1703/Manokwari Mayor Inf Budi Hercahyono dan dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban kepada Panitia. Adapun jumlah hewan qurban yang akan dipotong sebanyak 11 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing. Diantara hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari para donatur termasuk sumbangan 1 ekor Sapi dari Kodim 1703/Manokwari. Kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut disaksi juga Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian, S.I.P.

Dalam sambutannya Mayor Inf Budi Hercahyono menyampaikan bahwa sesungguhnya bukan fisik hewan qurban yang diterima oleh Allah Yang Maha Esa,  akan tetapi ketaqwaan dan keikhlasan kita dalam melaksanakan qurban. Semoga Idul Adha ini kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT dan diberikan teladan sebagaimana Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As yang begitu sabar, tabah, penuh keikhlasan dan ketaqwaan dalam menjalankan segala perintah Allah SWT, semoga qurban ini di Ridhoi Allah SWT.

Usai penyembelihan hewan qurban dilanjutkan dengan pembagian daging qurban yang sudah di siapkan oleh panitia. Daging-daging Qurban tersebut akan dibagikan kepada warga masyarakat disekitar Kodim 1703/Manokwari dan pihak-pihak yang berhak menerimanya serta akan disalurkan ke Panti Asuhan.

“Kegiatan Qurban tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membuat kita saling bekerjasama dalam melakukan ibadah ini, karena setiap apa yang kita lakukan menjadi amal yang baik. Oleh sebab itu akan membuat kita lebih bisa bersosialisasi dan berhubungan baik dengan orang lain terutama masyarakat di sekeliling kita,” Ujar Mayor Inf Budi Hercahyono.

Mungkin Anda Menyukai