Kodim Maybrat Beri Bantuan Pengungsi Distrik Aifat.

Sebagai bentuk perhatian kepada para masyarakat yang mengungsi ke Distrik Aitinyo, Kodim 1809/Maybrat, Kodam XVIII/Kasuari memberikan dukungan bantuan logistik berupa makanan ringan, Sabtu (11/9/2021).

Pengungsi tersebut merupakan masyarakat dari Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan yang mengamankan diri ke Distik Aitinyo, Kampung Tehak Kecil sejak penyerangan Pos Koramil Persiapan Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua Barat oleh Kelompok Nasional Papua Barat (KNPB) pekan lalu (2/9/2021).

Bantuan diberikan langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1809/Maybrat, Kapten Inf Untung Wiyono didampingi Plt. Danramil Aitinyo dirumah salah satu rumah warga yang menampung para pengungsi tersebut.

Saat pembagian bantuan, Pasiter dan Danramil membagikan satu-satu kepada warga terlihat para masyarakat antusias dan berkumpul untuk antri menerima dukungan makanan tersebut.

Pasiter mengatakan pihaknya ingin mebantu dan berbagi kepada warga pengungsi karena sudah satu minggu sejak kejadian penyerangan Pos Koramil mereka tinggal di pengungsian dan tentunya kondisi tersebut memerlukan banyak kebutuhan.

“Mereka sudah seminggu lebih meninggalkan rumah mereka, tentunya sangat memerlukan kebutuhan terutama masalah pangan. Kami hadir disini untuk membantu para warga tersebut,” ujarnya.

Selain bantuan makanan, pihaknya juga memberikan bantuan pakaian yang layak pakai.

“Selain makanan, kami berinisiatif juga meberikan bantuan pakaian karena juga sangat diperlukan terutama untuk anak-anak. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.

Sebelumnya setelah kejadian penyerangan, banyak masyaratakat sekitar Posramil mengungsi dengan tujuan mengamankan diri dan tinggal dengan keluarga atau sanak famili yang mereka kenal di Distrik Aitinyo.

Bupati Maybrat dalam waktu dekat akan melaksanakan pengembalian para pengungsi ke rumah masing-masing, setelah melakukan kordinasi dengan semua unsur baik dari keamanan dan Pemda sendiri.

(Pendam XVIII/Kasuari)

Mungkin Anda Menyukai