Komsos Babinsa Dengan Anggota Kelurahan Pererat Hubungan TNI Dan Pemerintah Daerah

Fakfak – Guna mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan Aparat Pemerintah Kabupaten Fakfak, Babinsa Koramil 1803-01/Fakfak Kota Koptu Nursahid dan Serka Erpan melaksanakan Komsos dengan Kepala Kelurahan Dulanpokpok Bapak Imran Rengen, Selasa (19/02/2019).

Babinsa merupakan kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga menunjang kegiatan pembinaan territorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.

Koordinasi selalu di laksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa, berkunjung ke Kantor Kelurahan Dulanpokpok.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

Bapak Imran Rengen selaku Kepala Kelurahan Dulanpokpok mengapresiasi Babinsa karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kelurahan dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Kelurahan.

Mungkin Anda Menyukai