Komsos dengan Keluarga Besar TNI di Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari – Bertempat aula Kodam XVIII/Kasuari diselenggarakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI yang bertemakan “Melalui Silahturahmi dengan Keluarga Besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo yang mewakili Pangdam membuka acara tersebut, dihadiri para pejabat Kodam XVIII/Ksr dan diikuti kurang lebih 100 orang Keluarga Besar TNI Kodam XVIII/Kasuari yang terdiri dari Veteran, FKPPI dan Persit KCK, Jumat (22/03/2019).

Dalam Sambutan tertulis Pangdam XVIII/Kasuari yang dibacakan oleh Kasdam XVIII/Kasuari bahwa tujuan Komsos dengan Keluarga Besar TNI adalah mewujudkan hubungan antara Prajurit Kodam XVIII/Ksr dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis, meningkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Sasaran kegiatan yang ingin dicapai yaitu : pertama, terciptanya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan Kasad dalam bidang Teritorial tahun 2019. Kedua, terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara TNI AD dengan Keluarga Besar TNI guna mendukung tugas pokok TNI AD. Ketiga, meningkatnya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang Pancasila. Keempat, terwujudnya kesamaan presepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam mengatasi kesulitan rakyat, menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Acara Komunikasi Sosial itu berjalan dengan lancar dan tertib serta hadirin sangat antusias mengikutinya.

Mungkin Anda Menyukai