Koramil Ayamaru : Bentuk Karakter, Ciptakan Prestasi

Sorong – Pada ajang pembinaan bibit-bibit atlet sejak dini untuk dipersiapkan dalam berbagai kejuaraan. Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru Serda Wayan Arse dan Serda Suwarjono memberikan pembinaan pelatihan kepada Siswa-siswi SD dan SMP khususnya bela diri silat bertempat dihalaman kantor Koramil 1704-05/Ayamaru Kabupaten Maybrat, Kamis (22/03/18).

Babinsa Koramil 1704-05/Ayamaru Serda Wayan arse mengatakan kegiatan ini merupakan kelanjutan pelatihan dalam rangka menghadapi kejuaraan-kejuaraan ke depannya. Dikatakan juga bibit atlet dari SD dan SMP yang ada di Kabupaten Maybrat sangat berpotensi menjadi atlit yang handal, mengingat pada bulan Februari 2018 yang lalu telah di gelar Kejuaraan Silat Sabonama Cup turut serta Atlit dari Kabupaten Maybrat yang berhasil menyabet medali perunggu. Hal ini merupakan awal yang baik meskipun dengan persiapan yang hanya 1 bulan, atlit dari Kabupaten Maybrat telah membuktikan punya potensi bakat yang mampu bersaing.

Serda Wayan Arse menambahkan, dengan membina satu tim silat secara jangka panjang hal ini sangat perlu dilakukan agar dapat melatih ilmu yang belum digali lagi. Secara otomatis dengan adanya kegiatan pembinaan ini dapat membentuk karakter pada pribadi Siswa-siswi SD dan SMP yang ada di Kabupaten Maybrat, diharapkan juga dapat menjadi panutan bagi anak-anak yang lain, tutupnya.

Posting Terkait