Koramil Babo Peduli Pembangunan Gereja Katholik Babo

Bintuni – Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang ada di sekeliling serta mewujudkan hubungan persatuan dan kesatuan antara babinsa dengan masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis serta memberikan motivasi dalam membanggun desanya. Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachry M.B dan Babinsa Koramil 1703-08/Babo sebanyak 7 orang membantu masyarakat dalam rangka pembangunan Gereja Kahtolik di Kampung Irarutu III Distrik Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Sabtu (24/02/2018).

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan kegiatan pembinaan teritorila (Binter) di wilayah binaan. Karena Binter adalah suatu kegiatan yang mendekatkan prajurit dengan masyarakat yang ada di wilayah binaannya untuk menjaga keakrabatan dengan semua komponen yang berada di wilayah binaan Koramil. Selain itu juga untuk meningkatkan Kinerja semua prajurit Koramil 1703-08/Babo maka harus peduli dengan situasi dan kondisi wilayah dan masyarakatnya salah satu contoh pembangunan Gereja Katholik Babo.

Pembangunan Gereja ini selalu dibantu para babinsa koramil 08/Babo dengan melaksanakan karya bakti bersama masyarakat sehingga ketua panitia pembangunan Gereja selalu koordinasi dengan koramil 08/Babo dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan gereja. Sehingga seluruh anggota Koramil turun dan bekerja sama dengan masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan Gereja dengan tujuan meringankan pekerjaan masyarakat dan pembangunan Gereja dapat selesai dengan cepat serta dapat digunakan untuk melaksanakan Ibadah bersama.

“Saya berharap sekecil apapun kegiatan positif yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan masing-masing, tentunya akan melahirkan penilaian positif dari masyarakat dan pada gilirannya sekaligus akan menjadi penguatan Satkowil itu sendiri juga aparatnya khususnya Babinsa ditengah-tengah kehidupan masyarakat dimana mereka bertugas,” Ujar Letda Inf Fachry M.B.

Posting Terkait