Koramil Beraur Gelar Sosialisasi Bela Negara

Sorong – Koramil 1704-14/Beraur melaksanakan kegiatan Binter tentang sosialisasi Bela Negara kepada 114 siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) Kesehatan Nusantara Sorong, Rabu (12/07/2017).

Menurut Danramil 1704-14/Beraur kegiatan ini sangat penting di era reformasi dan globalisasi saat ini yang telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat yang mengakibatkan lunturnya semangat bela Negara dalam diri genarasi muda sehingga sangat berpotensi mengancam pertahanan bangsa.

Selain itu, tantangan bangsa saat ini selalu diwarnai perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah tanpa penyaringan, sebagai hasil perkembangan teknologi informasi dan elektronika telah menyebabkan perubahan besar pada tatanan dan pola hidup bangsa.

Bela negara adalah suatu tekad, sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai kecintaannya terhadap NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Salah satu intinya dalam menjamin kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa dan Negara”.

Sedangkan pelaksanaan bela negara bagi pelajar, di antaranya belajar dengan baik dan benar, menjaga kebersihan serta peduli terhadap lingkungan dan memiliki kemampuan awal bela negara. “Seperti percaya diri, disiplin dalam segala hal, cinta kasih dan lainnya,” tambahnya.

Ibu Hermin Tasik, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut, hiharapkan, agar apa yang disosialisasikan ini dapat diserap dengan baik dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari oleh anak didik kami.

Posting Terkait


scholl php shell online