Koramil Bintuni Turun Tangan Bantu Evakuasi Korban Banjir

Manokwari – Danramil 1703-05/Bintuni Mayor Inf Yudha bersama 8 orang anggota Koramil 1703-05/Bintuni mengevakuasi korban banjir di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni, Prov. Papua Barat, Senin (05/06/2017).

Akibat derasnya hujan yang turun sejak minggu malam di Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, mengakibatkan meluapnya aliran sungai hingga setinggi 2 meter senhingga meluap ke jalan protokol hingga masuk ke dalam perumahan warga dengan ke tinggian air 50 cm sampai 1 meter.

Musibah banjir ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil seperti rumah dan perabot rumah tangga yang terendam  banjir membuat warga merasa terpukul.

Hal ini yang mendorong Koramil 1703-05/Bintuni, untuk turun ke lapangan guna membantu masyarakat yang terkena banjir. Dengan bersinergi bersama masyarakat dan dengan semangat bergotong royong anggota Koramil 1703-05/Bintuni membantu dalam mengevakuasi warganya. Tindakan yang dilakukan oleh anggota Koramil ini merupakan salah satu solusi dalam mengatasi setiap berbagai masalah yang dihadapi masyarakat, termasuk dalam mengevakuasi korban banjir dan melaksanakan karya bakti di lokasi yang terkena banjir sebab ini merupakan salah satu perhatian Koramil sebagai aparat kewilayahan.

Selain membantu dalam mengevakuasi warga, Danramil juga mensiagakan sebagian personel untuk meningkatkan keamanan dari oknum-oknum yang sering memanfaatkan situasi seperti ini untuk mencuri setelah melihat penghuni rumah mengungsi ke tempat yang tidak terendam banjir.

“Satuan Teritorial khususnya Koramil dan Babinsa harus selalu hadir untuk membantu dan memberikan solusi disetiap permasalahan yang terdapat di wilayah binaannya, seperti masalah banjir yang dialami masyarakat sekarang ini, dan kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat,” Ujar Dandim 1703/Bintuni Letkol Inf Andy Parlian, S.I.P.

Posting Terkait


scholl php shell online