Koramil Merdey Jadi Rumah Baca Anak-Anak Merdey

Manokwari – Demi mewujudkan cita-cita anak bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa, Danramil 1703-03/Merdey, Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa dan Babinsa Koramil 1703-03/Merdey dan Kopda Lasno dengan gigihnya menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk membantu mengajar membaca kepada anak-anak masyarakat Merdey di Makoramil 1703-03/Merdey Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Jumat (02/06/2017).

Pada awalnya anak-anak masyarakat merdey merasa takut dengan wajah garangnya Babinsa, namun karena dengan keramahan dan kesabaran Kopda Lasno, anak-anak tersebut akhirnya merasa senang dan mau belajar membaca di Koramil Merdey. Kemudian Kopda Lasno memberikan kuis-kuis kecil dengan imbalan sebuah permen jika siswa dapat menjawab dengan benar.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mengurangi jumlah penduduk buta aksara di pedesaan, daerah terpencil, tertinggal dan belum dapat dijangkau oleh Pemerintah. Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan minat baca tulis dan belajar bagi anak-anak sejak dini karena membaca merupakan pintu gerbang penguasaan ilmu pengetahuan

“Koramil selalu siap menjadi rumah baca untuk anak-anak yang di Distrik Merdey ini. Karena anak-anak merupakan generasi penerus bagi kita, sebagai Aparat Kewilayahan wajib memberikan atau mangajak anak-anak usia dini untuk belajar membaca dan ilmu lainnya yang berguna, sebab di pundak merekalah nasib bangsa dan negara ini di masa yang akan datang,” Ujar Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa.

Peran serta dan keterlibatan Koramil 1703-03/Merdey dan jajarannya yang berada di bawah Kodim 1703/Manokwari dalam kegiatan itu merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok TNI sebagaimana yang tercantum dalam UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI dimana disebutkan pelaksanaan tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) adalah membantu tugas pemerintah di daerah.

Posting Terkait


scholl php shell online