Korem 171/PVT Jalin Silahturahmi Dengan Keluarga Besar TNI

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA, menyelenggarakan Acara Silahturahmi dengan Keluarga Besar TNI yang dihadiri oleh Brigjen TNI Purn Frans Dewana, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E,M.M, para Kasi Korem 171/PVT, Pensiunan, Komponen masyarakat, dan tokoh masyarakat bertempat di Aula Korem 171/PVT, Sorong-Papua Barat, Jumat (31/03/17).

Dalam Sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA, menyampaikan maksud dan tujuan diadakan acara Coffee Morning ini adalah agar hubungan antara Prajurit Korem 171/PVT dan Keluarga Besar TNI tetap  terpelihara, sehingga terjalin hubungan yang harmonis, rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dalam rangka mewujudkan ikatan bathin yang.

“Kepada kita semua, sesama keluarga besar TNI kiranya mampu meningkatkan wawasan serta pola pikir dan tindak  yang konstruktif dalam upaya menyatukan komitmen kita guna memperteguh kesatuan dan persatuan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945” kata.

Secara umum kondisi sosial ekonomi dan politik di wilayah Korem 171/PVT  berjalan cukup dinamis dan kondusif. Hal ini patut disyukuri bersama dan membanggakan kita semua. Kondisi ini dapat tercipta karena kerja keras kita semua tidak saja aparat keamanan dan Pemerintah daerah tetapi juga partisipasi aktif seluruh warga masyarakat Sorong, termasuk diantaranya peran Keluarga Besar TNI di wilayah Korem 171/PVT.

Kepada seluruh Keluarga Besar TNI wilayah Korem 171/PVT serta warga masyarakat yang telah ikut serta berperan aktif baik secara langsung maupun  tidak  langsung membantu mewujudkan kondisi wilayah yang tenang, aman dan damai.   Kondisi yang aman, damai dan kondusif bagi wilayah Papua Barat adalah prasyarat untuk melaksanakan kegiatan pembangunan daerah.

Keluarga Besar TNI memang bukan TNI, namun kita mempunyai hubungan emosional yang sangat kuat, dan harapan kita adalah keluarga besar TNI dapat menjadi contoh tauladan dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat.

Mari kita sukseskan program pemerintah melalui peran kita masing-masing, jaga citra TNI di masyarakat dan tetap berbuat yang terbaik dengan cara memelopori usaha mengatasi kesulitan yang muncul di sekeliling kita. Terkait dengan pelaksanaan Pemilukada tahun 2017, Korem 171/PVT menempatkan diri dan perannya secara netral sesuai dengan komitmen TNI untuk menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada di setiap daerah yang telah berlangsung dengan baik selama ini. Dan sampai saat ini komitmen itu tetap kita jaga dan pertahankan termasuk didalamnya penggunaan peralatan serta fasilitas lainnya yang dipercayakan kepada Korem 171/PVT.

Aspek yang terpenting adalah membina dan mendidik keluarganya agar menjadi manusia-manusia berkualitas yang berguna bagi keluarga, Bangsa dan Negara di masa depan. Lajunya perkembangan ilmu teknologi saat ini terutama dalam layanan masyarakat yang menggunakan Media sosial sangat membantu dalam hal komunikasi dengan sesama. Namun disisi lain juga sangat merugikan baik secara pribadi maupun dalam hubungan kelompok atau masyarakat.

Banyaknya pilihan media sosial memang menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Fungsi dan fasilitas berbeda dapat menjadi pertimbangan dalam memilih layanan yang digunakan. Oleh karenanya diharapkan kepada Keluarga Besar TNI agar bagaimana berkomunikasi dan mempergunakan media sosial  yang baik, beretika, positif, produktif, yang berbasis nilai budaya kita yang tentunya sangat membutuhkan kesadaran kita bersama, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi perkembangan TNI.

Posting Terkait