Korem 181/PVT Laksanakan Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Di Wilayah Korem 181/PVT TA. 2019

Pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019 Pkl 07:30 WIT, telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Korem 181/PVT Ta. 2019 yang dibuka oleh Perwira Seksi Teritorial Korem 181/PVT Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H, yang diikuti oleh 110 orang peserta dari GM FKPPI Cab. Kota Sorong, HIPAKAD Cab. Kota Sorong dan BP2IP Sorong, dihadiri oleh para perwira, Bintara dan Tamtama serta para pembina BP2IP Sorong bertempat di Aula Mess Praja Vira Tama Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Dalam sambutan Perwira Seksi Teritorial Korem 181/PVT Kapten Inf Muchlison Efendi, S.H yang membacakan sambutan Danrem 181/PVT mengatakan bahwa seperti kita ketahui bersama, bahwa kegiatan pembinaan teritorial adalah kegiatan TNI bersama rakyat dimana maksud dan tujuannya adalah untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, menanamkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta kebhinekaan bagi Keluarga Besar TNI khususnya GM FKPPI, dan HIPAKAD guna membantu kesulitan rakyat serta mendukung tugas pokok TNI AD sesuai tema kegiatan yaitu : ”MELALUI PEMBINAAN KELUARGA BESAR TNI, KITA WUJUDKAN RASA CINTA TANAH AIR, WAWASAN KEBANGSAAN DAN KESADARAN BELA NEGARA SERTA KEBHINEKAAN DALAM RANGKA MEMBANTU KESULITAN RAKYAT DAN MENDUKUNG TUGAS POKOK TNI”.

Selain itu, sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI ini adalah  agar terbentuk kader-kader pemimpin dari  Keluarga  Besar TNI  khususnya GM FKPPI dan HIPAKAD yang berkepribadian serta memiliki jiwa Kebhinekaan dalam mendukung terwujudnya Nusantara Bersatu, serta juga terwujudnya pemahaman akan mempertahankan Ideologi Pancasila melalui bela negara dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD.

Beberapa materi yang akan diterapkan dalam kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI ini, dimana salah satunya adalah kegiatan Outbound untuk melatih para peserta dalam hubungan kerjasama, cara berkomunikasi yang baik, memiliki konsentrasi, memiliki kreativitas untuk dikembangkan, memiliki kemampuan untuk menganalisa serta memiliki rasa percaya diri. Oleh karna itu, diharapkan dengan kegiatan ini, para peserta tidak hanya sekedar mengikuti saja, tetapi dapat mengambil manfaatnya dalam kehidupan pribadi maupun organisasi. (Penrem 171/PVT).

Mungkin Anda Menyukai