Korem 181/PVT Laksanakan Sosialisasi Juknis Pembinaan Ketahanan Wilayah TA. 2019

Pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 Pkl 09:00 WIT, Korem 181/PVT melaksanakan Sosialisasi Petunjuk Teknis tentang Pembinaan Ketahanan Wilayah TA. 2019 kepada 90 orang peserta Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Korem 181/PVT, yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi Juknis Bintahwil Pusterad Kolonel Inf Sachono, S.H, M.Si dan Mayor Arh Sugeng Rijadi, dihadiri oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, para Kasi Korem 181/PVT serta para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT, bertempat di Aula Mess Praja Vira Tama Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Dalam sambutan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, mengatakan bahwa seperti di ketahui bersama, bahwa Pusterad adalah badan pusat yang berada ditingkat Mabesad yang berkedudukan langsung dibawah Kasad memiliki tugas pokok menyelenggarakan  pembinaan    fungsi teknis teritorial di Angkatan Darat diantaranya adalah pembinaan teritorial, pembinaan sistem dan metode, pembinaan pendidikan dan latihan, pembinaan kajian dan pengembangan serta intelejen teritorial.

Maksud dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan gambaran dan penjelasan tentang Petunjuk Teknis tentang Pembinaan Ketahanan Wilayah yang baru direvisi pada tahun 2018 lalu. Sedangkan tujuannya adalah untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan Bintahwil yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan satuan jajaran TNI Angkatan Darat. Hadir untuk mengikuti kegiatan ini personil Makorem,Balak Aju Korem dan Batalyon RK 762/VYS yang meliputi para Kasi Korem, para Dansat/Kabalak Aju jajaran Korem 181/PVT serta para Perwira, Bintara dan Tamtama masing-masing satuan. Kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting, oleh karna itu diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi, mari kita dengarkan materi yang akan disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Pusterad ini dengan sungguh-sungguh sehingga bisa kita terapkan dalam pelaksanaan Binter di satuan masing-masing. (Penrem 171/PVT).

Mungkin Anda Menyukai