Kunjungan Pangdam XVIII/Kasuari Ke Nabire, Waropen Dan Serui

Manokwari – Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau beserta Kapok Sahli Pangdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Iwan Ma’ruf, Pamen Sahli Pangdam XVIII/Ksr bid OMP Kolonel Inf Dedi Iswanto, Asops Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Sri Widodo dan Katopdam XVIII/Ksr Kolonel Ctp Prie Amperanto melaksanakan perjalanan dengan helikopter TNI AU dari bandara Rendani pada pukul 12.45  menuju ke Wasior dan Nabire (14/08/19).

Rombongan Pangdam tiba di bandara Nabire disambut Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Jimmy. TP. Sitinjak, Danden Zipur Mayor Czi Fadil, Bupati Nabire Drs. Isaias Douw S.Sos Map, Dansub Denpom Nabire Letda Cpm Sinaga dan Kajari Nabire Dedy Kurniawan SH Mh., dilanjutkan meninjau lahan relokasi Makorem Biak di Kelurahan Kimi Distrik Teluk Kimi Kab Nabire dengan luas lahan 40 Ha, yang akan dibangun Makorem dan bersebelahan dengan Kipan A Yonif 753/Arvita, dimana lahan tersebut akan dibagi menjadi 2 yakni 11 Ha untuk Kipan A Yonif 753/Arvita dan 29 Ha untuk Makorem.

Perjalanan rombongan Pangdam berlanjut ke Kab. Waropen (15/08/19) dengan helikopter dan tiba di Kab. Waropen disambut oleh Kapolres Waropen AKBP Supraptono, Danramil Waropen Mayor Inf Widagdo, Pabung Kab. Waropen Mayor Inf Made Anjaya, Bupati Waropen Yermias Bisai, Ketua Dewan Adat Baren Agaki, Ketua Dewan Adat Markus Boine, Ketua DPRD Kab. Waropen Apinus Wonda dan tarian adat Waropen, dilanjutkan pertemuan dengan Bupati dan masyarakat Waropen.

Selanjutnya, Pangdam XVIII/Kasuari mengunjungi Kampung Mariadei Distrik Yapen Selatan Kab Serui yang merupakan tempat kelahiran Pangdam.

Mungkin Anda Menyukai