Kunjungan Tim Wasrik Itjen TNI Ke Satuan Jajaran Korem 181/PVT

Pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 Pkl 08:00 WIT, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, menerima kunjungan Tim Wasrik Itjen TNI yang dipimpin oleh Irut  Intel Itops Itjen TNI Kolonel Inf Fauzi Rusli, S.H sebagai Ketua Tim bersama anggota Irut Log Itben  Itjen TNI Kolonel Adm Shopian, Irut Kum Itum  Itjen TNI Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi, SE, Irdya  BMN  Itben Itjen TNI Letkol Lek Irwan Arianto, A. Mkom, Irdya Gunpers  Itum Itjen TNI Letkol Caj Muliani, SPD. M.PD, Irdya Lat Siaga Itops Itjen TNI Letkol Inf Yudha Sandi Purwana, S.I.P, Irda Harfas Itben Itjen TNI Kapten Laut (E) Alif Kausar, S. Kom, MM. CFrA dihadiri oleh para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 181/PVT bertempat di Makorem 181/PVT  Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat.

Dalam sambutan Danrem 181/PVT yang dibacakan oleh  Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto  mengatakan bahwa selaku Danrem 181/PVT dan atas nama seluruh Prajurit jajaran Korem 181/PVT, mengucapkan Selamat Datang kepada Kolonel Inf Fauzi Rusli, S.H. selaku Ketua Tim Wasrik Itjen TNI beserta rombongan di Korem 181/PVT. Perlu di pahami bersama bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan sarana untuk mengontrol/mengecek kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

Selain itu kebijakan Pimpinan yang termuat dalam Empat Pilar Kebijakan Pembinaan dan Pembangunan TNI antara lain peningkatan tertib administrasi dan hukum sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan guna menghindari terjadinya kebocoran dan sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program dan anggaran. Melalui pengawasan dan pemeriksaan, kita dapat mengetahui apakah semua hal yang Normatif telah dapat dilaksanakan di satuan jajaran Korem 181/PVT atau belum. Kita harus mengetahui kondisi tersebut dan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, sebagai bahan evaluasi di tingkat Komando Atas untuk keperluan penanganan selanjutnya. Kepada Tim Wasrik di ucapkan selamat bertugas. Kiranya selama melaksanakan kegiatan, terjalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan satuan yang diperiksa, sehingga pengawasan dan pemeriksaan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Mungkin Anda Menyukai