Kurangi Tekanan Ekonomi, Yonif RK 752/VYS Tanam Cabai

Sorong – Guna mengurangi meningkatnya kebutuhan biaya hidup terkait naiknya harga Cabai, Prajurit Yonif RK 752/VYS, melaksanakan penanaman cabai, bertempat di Asrama dan Mako Yonif RK 752/VYS, Sesuai dengan Instruksi Bapak Panglima TNI, Jumat (13/01/17).

Mengingat kenaikan harga cabai yang melonjak saat ini, membuat masyarakat dan keluarga prajurit merasa cukup terbebani  dikarenakan salah satu bumbu masak yang juga merupakan bahan pokok ini harganya semakin melonjak.

Sehingga Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/VYS menginstruksikan kepada prajuritnya untuk menanam cabai di halaman rumah dinas prajurit dan secara berkelompok di lahan kosong sekitar rumah para prajurit dan di Mako Yonif RK 752/VYS.

Kegiatan ini selain untuk meringankan beban kebutuhan dalam rumah tangga juga sebagai wujud kampanye kepada masyarakat luas untuk memanfaatkan lahan yang ada disekitar, sehingga dapat diberdayakan dengan menanam tanaman yang dapat dimamfaatkan untuk mengurangi beban ekonomi khususnya bagi kalangan masyarakat menengah kebawah.

Jenis cabai yang ditanam para anggota cukup beragam dan nantinya cabai-cabai ini akan digunakan untuk keperluan rumah tangga. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan untuk mengurangi beban ekonomi keluarga dan kedepannya akan ditanam tanaman lain seperti tomat atau komoditas yang bernilai.

Mungkin Anda Menyukai