Laksanakan Komsos, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Ingatkan Bahaya Konsumsi Miras

Sorong–Babinsa Kelurahan Klasaman Koramil 1802-01/Sorong Timur Kodim1802/Sorong, Serda Sudirman melaksanakan komsos bersama pemuda komplek Jl. Moyo Kelurahan Klasaman Distrik Klaurung Kota Sorong, Senin (01/07/2019).

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Dalam Komsos tersebut Babinsa  membahas tentang maraknya minuman keras terutama dikalangan anak remaja, serta memberikan himbauan agar tidak mengkosumsi miras, yang seharusnya masyarakat mengerti akan dampak yang terjadi nantinya tetapi karena kurangnya kesadaran yang dimiliki masyarakat akan bahaya mengkosumsi miras.

Babinsa menyampaikan jika seseorang sudah mabuk karena minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol, orang tersebut kesadarannya akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan.

“Harapan kami agar para masyarakat dapat lebih jeli dalam memilih jalan hidup mereka yang lebih bermanfaat, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga generasi muda, yang nantinya aka menjadi penerus Bangsa,” ujar Babinsa

Mungkin Anda Menyukai