Latihan PAM VVIP Kodam XVIII/Kasuari, Tehnik Pemeriksaan Dan Pengawalan

Manokwari – bertempat di aula Makodam XVIII/Ksr telah dilaksanakan latihan Pengamanan VVIP hari ke-2 dengan materi tehnik pemeriksaan dan pengawalan. Mayor Cpm Karmawan sebagai pemberi materi  menyampaikan bahwa latihan pengamanan VVIP yang dilaksanakan ini merupakan wujud keikutsertaan seluruh Personel TNI-Polri dan Instansi Pemerintah untuk membentuk sistem kekuatan yang dimiliki dan disinergikan serta dimaksimalkan dalam mengantisipasi potensi-potensi kerawanan yang mungkin muncul di saat adanya kunjungan tamu negara yang diprediksi oleh aparat terkait dan bagaimana mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan tersebut serta dapat segera mengambil langkah-langkah yang cepat, tepat dan profesional dalam penangannnya, Selasa (11/12/2018).

Berbekal skenario latihan, melalui briefing singkat menyampaikan arahan tugas dan tanggung jawab oleh masing-masing prajurit yang turut terlibat dalam satu Satgas. Arahan dimulai dari pengenalan tentang kewajiban, larangan hingga batasan yang telah ditetapkan atau diberlakukan dalam Pam VVIP. Arahan dan pelatihan dimaksudkan untuk memperoleh pengetahuan serta keseragaman langkah dalam tugas peliputan di lapangan sebagai gambaran pelaksanaan tugas pada Pengamanan VVIP yang sebenarnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 75 personel gabungan yang terdiri dari beberapa satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka mencegah, mengatasi dan menanggulangi setiap ancaman yang akan terjadi dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

Mungkin Anda Menyukai