Latihan Permildas, Pelihara Kemampuan Dasar Prajurit

Sorong – Minggu Militer yang dilaksanakan pada Minggu ke IV setiap bulan merupakan dasar keprajuritan dalam membina kemampuan dasar militer dalam menunjang tugas pokok. Oleh karena itu Prajurit Kodim 1802/Sorong melaksanakan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) bertempat di lapangan apel Kodim 1802/Sorong, Rabu (23/01/2019).

Kegiatan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) ini meliputi materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Harpin.

Pasi Ops Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Harpin mengungkapkan “Profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang tinggi yang ditujukan dalam kesehariannya”. Pasiops juga menambahkan kegiatan yang dilaksanakan ini selain sebagai wahana latihan dan mengingat kembali tentang Peraturan Baris Bebaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) kegiatan ini juga merupakan salah satu ilmu yang harus dimiliki sebagai aparat kewilayahan yang akan nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam mengajarkan serta melatih anak-anak sekolah yang berada di wilayahnya masing-masing dan juga merupakan kegiatan komsos kita kepada masyarakat maupun anak-anak sekolah. Pungkas Pasi Ops.

Mungkin Anda Menyukai