Letjen Agus Rohman: Sinergitas Tiga Matra TNI di Papua Barat Harmonis

Papua88.com. MANOKWARI – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III, Letjen TNI Agus Rohman, S.IP menilai, kerja sama dan sinergitas tiga Matra TNI (Darat, Laut, Udara) di wilayah Provinsi Papua Barat sudah cukup bagus dan harmonis, termasuk didalamnya terhadap penanganan pandemi Covid-19.

“Ada empat wilayah provinsi yang menjadi tanggung jawab tugas Kogabwilhan III, yaitu Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Provinsi Papua Barat,” kata Letjen Agus Rohman saat kunjungan kerja ke Makodam XVIII/Kasuari, di Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (2/4/2021).

Turut serta dalam kunjungan ini, Pangkoarmada lll TNI AL Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han), Pangkoopsau III Marsda TNI Dr Ir Purwoko Aji Prabowo, MM, MDS, Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Donald Kasenda, ST, S.IP, MM, dan Asops Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Suswatyo.

Kunjungan Agus Rohman dan rombongan disambut Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, M.Tr (Han) didampingi Kasdam Brigjen TNI Djoko Andoko, Irdam Brigjen TNI Steve C. Parengkuan, serta para Asisten Kasdam dan Kabalakdam XVIII/Kasuari.

Setiba di Makodam, Pangdam mengajak Pangkogabwilhan III dan rombongan melihat-lihat sarana prasarana yang ada di kompleks Makodam, yakni Ruang Fitness ‘Simon Mansim’, Lapangan Tembak Pistol ‘Lodewijk Mandatjan’ dan Kebun Ketahanan Pangan ‘Kasuari Green’.

Saat berada di Kebun ‘Kasuari Green’, Pangdam menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pangkogabwilhan III yang datang bersama rombongan Pangkoarmada lll dan Pangkoopsau III, yang telah datang berkunjung ke wilayah tugas Kodam XVIII/Kasuari. “Sepintas kami laporkan bahwa situasi di wilayah Papua Barat sampai hari ini aman kondusif dan terkendali,” ujar Pangdam.

“Dengan adanya kegiatan tiga matra ini, nantinya bisa langsung bersinergi di bawah Pangkogabwilhan III dan kita bisa lebih maksimal dalam rangka perbantuan kepada pemerintah daerah. Kita semua harus siap untuk menghadapi tugas OMP (operasi militer perang) dan OMSP (operasi militer selain perang),” sambung Nyoman Cantiasa. (ist/ken)

 

Letjen Agus Rohman: Sinergitas Tiga Matra TNI di Papua Barat Harmonis

Mungkin Anda Menyukai