Lingkungan Aman Dan Nyaman, Masyarakat Danau Singkarak Apresiasi Anggota Koramil Sorbar

Sorong – Batibung Distrik Sorong Barat Serka Sudirman Anggota Koramil 1704-13/Sorong Barat bersama-sama masyarakat melaksanakan ronda malam dengan tujuan supaya menjaga keamanan dan mencegah kriminalitas dilingkungannya bertempat di Danau Singkarak RT. 03 RW. 04 Kelurahan Pal Putih Distrik Sorong Barat Sorong Kota, Rabu (03/05/17).

Keakrapan yang sudah terjalin sehingga seperti saudara sendiri, begitulah yang terjadi dilingkungan masyarakat danau singkarak semua tidak terlepas dari campur tangannya anggota Koramil 13/Sorong Barat jajaran Kodim 1704/Sorong. Disatu sisi masyarakat beristirahat malam dan sebagian ronda malam. Serka Sudirman mengatakan ronda malam ini bukan pertama kali dilaksanakan tetapi ini sudah sekian kalinya demi menjaga keamanan lingkungan terutama di Danau Singkarak ini.

“Awalnya memang susah menyadari masyarakat bahwa menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting, dengan memberikan gambaran apabila tidak ada yang ronda malam seperti rumah kemalingan, rumah yang kebakaran dan kriminal dimana-mana, sehingga masyarakat pun sadar menjaga keamanan itu sangatlah penting,” tuturnya.

Julio (36) salah satu masyarakat yang ikut ronda malam menyampaikan dulunya tidak ada kami seperti ini, sekitar lingkungan danau singkarak banyak anak-anak yang mabuk tidak ketahui asalnya dari Distrik mana. Dengan adanya poskamling dan selalu diingati oleh Batibung Koramil 1704-13/Sorong Barat mari galakan lagi  ronda malam, setelah ronda malam dilaksanakan sehingga lingkungan aman dan masyarakat pun nyaman.

” saya mewakili teman-teman semua mengucapkan sangat berterimakasih atas semua ini demi masyarakatnya Bapak Sudirman mau ikut ronda malam bersama-sama dengan kami”tandasnya.

Posting Terkait


scholl php shell online