Malam Mingguan Satgas Tmmd Kodim 1801/Manokwari Dengan Masyarakat Ukopti Diwarnai Dengan Mob

Kegiatan Pekerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke – 104 sudah hampir selesai dan rasa letih sudah terasa di tubuh para prajurit TNI, tetapi rasa itu hilang sekejab ketika anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari melaksanakan kegiatan adu Mob (Membuat Orang Binggung) dengan masyarakat di Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (23/03/2019).

Membuat orang binggung (Mob) adalah sebuah cerita atau tulisan yang dapat menceritakan benda ciri khas tapi seola-olah bisa membuat orang ( pendengar /penikmat ) berbohong yang mengandung seni kelucuan. Mob ini yang membuat hubungan satgas TMMD Kodim 1801/Manokkwari dengan masyarakat Ukopti semangat erat dan harmonis.

Keakraban ini jelas terlihat saat anggota satgas TMMD beradu Mob dengan masyarakat. Suasana nyaman menyeruak menandakan sebuah kebersamaan makin kental terbina antara masyarakat dengan para prajurit dan hasilnya timbul kebahagian ketika ketawa bersama dalam berbagi canda tawa.

Cekikian tawa para prajurit TNI dan masyarakat itu menghiasi suasana malam minggu di Kampung Ukopti. Ternyata dampak nyata dari pelaksanaan TMMD yang terkadang tidak disadari adalah manunggalnya anggota Satgas TMMD dengan masyarakat sebagaimana tujuan pembinaan teritorial adalah Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Rupanya efek dari ketawa itu begitu dahsyatnya sehingga membuat temperatur darah yang menuju ke otak berubah naik atau turun. Perubahan suhu darah yang menuju ke otak ini berefek pada kerja pusat otak yang mengontrol emosi. Maka tak heran jika melihat senyum dan ketawa masyarakat disini membuat segala rasa capek bisa hilang dengan sekejabnya.” Ujar Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiyantoro

Mungkin Anda Menyukai