Masyarakat & Babinsa Gotngroyong Bangun Rumah Guru

Kaimana – Babinsa Koramil 1713-03/Teluk Arguni Serda Abdul Samad bersama Masyarakat sekitar Kampung Rofada ikut serta dalam membantu pembangunan rumah guru di kampung Rofada, Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Jumat (13/10/2017).

Guru merupakan modal dasar dalam memajukan daerah, sebab dengan adanya guru maka daerah itu bisa melaksanakan proses belajar mengajar sehingga generasi penerus bisa meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan bagi tunas tunas penerus bangsa.

Untuk memberikan semangat dan motivasi bagi guru maka masyarakat dan Babinsa membuatkan rumah guru yang layak huni agar kendala tempat tinggal bisa teratasi. Apabila guru guru sudah nyaman, betah tinggal di sekitar kampung guru mengajar khususnya kampung Rofada maka secara praktis proses belajar mengajar akan meningkat dan bisa bersaing dengan siswa siswi yang belajar di kota.

Dalam pembangunan rumah guru tersebut selesai pada pukul 11.30 Wit dengan pencapaian hasil 20% dan pekerjaan akan dilanjutkan hari selanjutnya, sehingga dapat diselesaikan dengan waktu yang cepat.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Kampung Rofada sangat berterima kasih atas bantuan para Babinsa Koramil Teluk Arguni yang sudah ikut turut serta berjibaku dengan Masyarakat kampung Rofada dalam pembuatan Rumah Guru dan memotivasi masyarakat kampung untuk lebih semangat dalam bekerja.

Posting Terkait


scholl php shell online