Masyarakat Membutuhkan Sosok Babinsa Dalam Menyelesaikan Permasalahan Yang Terjadi

Sorong –  Untuk menciptakan situasi yang aman dan damai dalam kehidupan bermasyarakat Babinsa Kampung Sakamerin Koramil 1802-03/Salawati Serda Adin Mulyadin membantu menyelesaikan masalah melalui mediasi terkait masalah keluarga di Kampung Sakamerin Kabupaten Sorong, Kamis (03/01/2019).

Permasalahan antara bapak Sergius Klagilit dengan bapak Anton Kualis yang merupakan warga masyarakat setempat, kronologisnya cucu dari bapak Anton Kualis telah mengajak keluar rumah anak perempuan dari bapak Sergius Klagilit di waktu pagi hari (subuh) tanpa seijin dari orang tuanya.

Permasalahan antar warga di kampung Sakamerin Kabupaten Sorong telah diselasaikan ditandai dengan bayar denda adat berupa uang tunai 2,5 juta, kain timur 3 buah dan kain merah hitam 20 buah. Hal ini saksikan langsung oleh Babinsa Serda Adin Mulyadin bersama warga setempat.

Serda Adin Mulyadin juga menyampaikan ini adalah suatu kewajiban seorang Babinsa, bilamana dan diamana ada warga yang mengalami kesulitan dia harus hadir dan memberi solusi, sehingga segala bentuk masalah sosial dapat diselesaikan. Masyarakat sangat membutuhkan sosok babinsa dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Sehingga babinsa diharapkan dapat hadir mendampingi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

 

Mungkin Anda Menyukai