Melalui Jam Komandan Dapat Menambah Motivasi Prajurit Dan Sarana Bertukar Pikiran Antara Atasan Dan Bawahan

Kaimana – Dalam rangka terus membina dan memotivasi semangat para Prajurit Kodim 1804/Kaimana untuk menunjang tugas-tugas Binter di wilayah Kaimama guna mendukung tugas pokok satuan, setelah pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin yang di laksanakan bertempat di Lapangan Makodim 1804/Kaimana, setelah Upacara selesai seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1804/Kaimana akan menerima Jam Komandan yang bertempat di Aula Makodim, Kepala Staf Kodim 1804/Kaimana memberikan jam komandan kepada seluruh anggota baik militer maupun PNS. Jam Komandan ini juga merupakan salah satu cara berkomunikasi secara langsung antara Komandan Kodim dengan seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para Prajurit maupun keluarganya (29/04/2019).
Dengan pembawaan Beliau yang penuh humor dan selalu ceria setiap harinya, dihadapan sekitar 73 anggota, Kepala Staf Kodim 1804/Kaimana,Mayor Inf Nasaruddin Umasugi menyampaikan beberapa point dan motivasi untuk menggugah semangat anggota diantaranya untuk terus bersyukur kepada Tuhan, Serta tingkatkan kinerja dan juga disiplin serta jaga netralitas. ” Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota karena sampai saat ini Kodim 1804/Kaimana tidak ada pelanggaran yang berarti, tolong ini terus dipertahankan. Dan saya juga mengingatkan kepada kita semua, dalam aktivitas sehari-hari jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan, laksanakan ibadah dengan baik sesuai keyakinan kita masing-masing “kata Kasdim .
Tentang kinerja dan disiplin, Mayor Inf Nasaruddin Umasugi menyampaikan kepada seluruh anggota, ” Mari kita semua saling intropeksi, apakah kinerja kita selama ini sudah sesuai dengan harapan satuan, bagi anggota yang punya kinerja dan disiplin yang baik..ayo terus tingkatkan. Disini saya sebagai Kepala Staf Kodim tidak akan menutup mata, bagi yang baik dan berprestasi tentu saya akan berikan penghargaan. Dan juga sebaliknya bagi yang melanggar saya akan berikan tindakan, ” kata Kasdim . Dengan reward and punishment tersebut Kasdim berharap para anggota bisa termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan semangatnya untuk berbuat lebih baik lagi.
Diakhir pengarahan, Kepala Staf Kodim 1804/Kaimana juga berpesan supaya para prajurit berhati – hati dan bijak dalam mengunakan media social ( MEDSOS) terlebih lagi sekarag adalah tahun Politik seperti sekarang ini, saya selalu ingatkan ” Kedisiplinan adalah nafas Prajurit, Jadi kita harus malu Kalau kita sendiri tidak disiplin karenakedisiplinan bisa meningkatkat Etos kerja pungkas” Kepala Staf Kodim.

Mungkin Anda Menyukai