Melalui Karya Bakti, Berikan Pembelajaran Tentang Tata Cara Hidup Bersih

Sorong – Aksi nyata TNI dalam membantu masyarakat tidak usah diragukan lagi, karena TNI sudah berusaha maksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat dalam berbagai hal.

Kali ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-01/Sorong Timur Serma Hamim secara sukarela dan penuh semangat bahu-membahu bersama warga bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti membantu pemasangan kloset di rumah Bapak Sunarto salah satu warga binaan di Kelurahan Walmon Distik Aimas Kab. Sorong. Rabu (16/08/2017)

Menurut Babinsa, bahwa bantuan pemasangan kloset kepada masyarakat ini untuk menghilangkan kebiasaan buruk masyarakat dengan membuang air besar (BAB) sembarangan. Dampak yang ditimbulkan akan berpengaruh buruk pada kesehatan masyarakat, disamping itu dapat mengganggu keindahan lingkungan itu sendiri.

Tokoh Masayarakat Bapak Hendarto, selain memberikan apresiasi, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Koramil 1704-01/Sorong Timur dalam keikut sertaannya untuk membantu dan mengatasi kesulitan warganya karena meskipun hal tersebut kecil, namun dapat memberikan pembelajaran tentang cara hidup bersih.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata Para Babinsa di lapangan untuk membantu kesulitan warga masyarakat. Disamping itu kegiatan ini juga dapat lebih mempererat hubungan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga.

Posting Terkait


scholl php shell online