Membuka Lahan Kosong Untuk Sumber Pendapatan Masyarakat

Manokwari – Dalam rangka membina Komunikasi Sosial yang baik dengan masyarakat binaannya, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Kopda Ketut Chandra melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lahan kosong dengan masyarakat di kampung Snamboy Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (08/11/2017).

Melihat Kondisi perekonomian masyarakat binaannya, Kopda Ketut Chandra berinisiatif membuka lahan kosong yang selama ini dibiarkan tidak bermanfaat. Kegiatan tersebut dilakukan bersama warga kampung Snamboy dengan maksud kedepannya akan ditanami keladi,tela rambat dan pisang. Jenis tanaman ini merupakan bahan makanan utama bagi warga Snamboy selain beras.

Banyaknya lahan yang masih kosong atau tidak dimanfaatkan di kampung Snamboy secara bertahap akan dimanfaatkan yang tentunya juga atas inisiatif Kopda Ketut Chandra, selain bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan makanan juga bisa menambah pendapatan warga dengan cara menjualnya ke pasar atau pembeli yang datang sendiri ke Kampung Snamboy.

Karena selama ini warga selalu mengandalkan hasil kebun untuk memenuhi kebutuhanya sebagai sumber makanan dan bisa dijual untuk kebutuhan yang lainnya. Potensi lahan yang luas dan subur sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan sebagai sumber makanan bagi warga dan sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk memberikan perhatian khusus serta memotivasi agar warga bisa memanfaatkan lahan lahan kosong.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan solusi kepada masyarakat dengan bagaimana cara memanfaatkan lahan tidur (kosong) yang ada dan bisa digunakan untuk menambah hasil pendapatan masyarakat,”Ujar Kopda Ketut Chandra.

Posting Terkait


scholl php shell online