Mempererat Silaturohmi Yang Baik, Kodim 1801/Manokwari Gelar Acara Halal Bihalal Dengan Komponen Masyarakat

Dalam rangka mempererat silaturohmi dengan masyarakat di wilayah binaan, Kodim 1801/Manokwari menyelenggarakan Acara Halal Bihalal dengan Komponen Masyarakat dan Keluarga Besar TNI di Aula Makodim 1801/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Rabu (12/06/2019).

Halal Bihalal merupakan suatu bentuk budaya masyarakat di Indonesia usai merayakan Hari Raya Idul Fitri dan Umat  muslim diwajibkan untuk saling memafkan dalam susasana lebaran. Kegiatan Halal Bihalal tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Hendriek Paulus Mote dan didampingi Ustad Adam. Adapun yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 156 orang diantaranya Kasdim, Para Perwira Seksi, Aparat Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Keluarga Besar Kodim 1801/Manokwari dan Masyarakat.

Letkol Inf Hendriek Paulus Mote mengatakan bahwa kegitan Halal Bihalal dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat khususnya di wilayah Kodim 1801/Manokwari. Dan momentum ini sangat baik untuk saling memaafkan diantara sesama selama bergaul dalam kurun satu tahun ini. Tentu ada kesalahan antar sesama yang di harapkan saling terbuka memaafkan pada kesempatan perayaan Lebaran Idul Fitri yang suci ini walaupun sudah lewat hari kemenangan tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang kuat serta keinginan dan ketulusan dari lubuk hati untuk memohon dan memberikan maaf atas semua kesalahan kita sebagai sesama manusia.

Harapan Dandim 1801/Manokwari dengan acara Halal-bihalal ini, TNI dan Rakyat harus kompak supaya Negara menjadi kuat. Dalam diri setiap  prajurit TNI harus  terpatri bahwa  rakyat adalah roh, sehingga TNI harus peduli dengan rakyat. Karena dimanapun berada dan bertugas, keberadaan TNI harus mampu memberikan kedamaian, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat sekitarnya.

Mungkin Anda Menyukai