Menguatkan Pendidikan Dan Memajukan Kebudayaan Bangsa

Sorong – Upacara Bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 pemerintah Kota Sorong  dengan Irup Wali Kota Sorong Drs, Lambert Jitmau dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sorong dr. Hjh, Pahima Iskandar, Ketua DPR Kota Sorong Dra. Petronela Kambuaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Dra, Hermin Matando, Kadsipora Kota Sorong Drs Fanik Tehupeory, S.sos, Kepala Lingkungan Hidup Yohanes Kambuaya, S.Hud, Kasipers Korem 171/PVT Kolonel Inf Rudi Andriono, S.I.P, Aspers Lantamal XIV Kolonel Mar Isa Ansory, Danpomal XIV Sorong Letkol Mar Hotmatua, serta para pimpinan SKPD Kota Sorong, bertempat di lapangan Kantor Walikota Sorong-Papua Barat, Rabu (02/04/18).

Dalam amanat Wali Kota Sorong Drs, Lambert Jitmau yang membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa Marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudataan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara. Terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan untuk pendidikan.

Dalam waktu yang bersamaan membuat proyeksi tentang pendidikan Nasional yang dicita-citakan pada hari Pendidikan nasional 2018. Pemerintah telah bekerja tak kenal lelah, serta membangun dan mempekuat infrastuktur yang dapat menjadi satu pengikat pendidikan dan kebudayaan dalam ikatan Keindonesiaan. Dilakukan juga penguatan Sumber Daya Manusia agar menjadi modal yang handal dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, kompleks, tak terduga, dan multiarah.

Oleh karena itu, Presiden dan Wakil Presiden mencanangkan prioritas pembangunan pada penguatan SDM. Pendidikan dan kebudayaan yang telah meneguhkan untuk penguatan pendidikan karakter dan literasi, dan mencerdaskan Bangsa, hal itu sejalan dengan revolusi Bangsa sebagai bagian dari pengejawantahan program. Penguatan pendidikan karakter melalui harmonisasi olah hati, olah asa, olah pikir, dan olah raga dengan perlibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Mungkin Anda Menyukai