Meningkatkan Kedisiplinan Dan Loyalitas Yang Tinggi, Babinsa Ayamaru Latih Satpol PP

Bertempat di lapangan Ella Ayamaru, Babinsa Koramil 1704-10/Ayamaru, Serda Dede Hidayat dan Serda Eki Candra memberikan pelatihan pengerek bendera kepada  40 personil anggota Satpol PP Kabupaten  Maybrat. Sorong, Selasa (06/11/18).

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kemampuan dan kesiapan para Satpol PP dalam menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat. Juga menegakkan peraturan daerah dan aturan kepala daerah  yang seringkali dihadapkan dengan tantangan tugas yang berat serta sulit untuk diselesaikan.

Babinsa Serda Dede Hidayat menjelaskan, Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa peningkatan kedisiplinan, serta loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab Satpol PP. Lanjut Babinsa, sikap disiplin yang merupakan modal dasar bagi setiap Aparatur Sipil Negara, harus benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai Pamong Praja. Tanpa disiplin yang tinggi maka para Pamong Praja tidak akan pernah berhasil dalam melaksanakan tugas tersebut ,’’ Jelasnya.

Disela kegiatan latihan, Danramil 1704-10/Ayamaru Mayor Inf Anderas Pailo menegaskan kepada para personil Satpol PP agar berlatih dengan sungguh-sungguh “Latihan jangan dijadikan beban, kalian hendaknya berbangga karena di percayakan untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat kususnya menegakkan peraturan daerah,” Tegasnya.

Mungkin Anda Menyukai