Menjaga Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Fef Ajarkan Wawasan Kebangsaan

Sorong, Tambrauw – Anggota Koramil 1704-02/Sausapor Koptu Acon Frans melaksanakan Binwanwil dengan memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa/siswi SMA Negeri Di Kampung Fef, Distrik Fef, Kab Tambrauw, Kamis (15/06/2017).

Koptu Acon Frans mengungkapkan pengajaran ini adalah untuk membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional dan menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air. Materi yang disampaikan meliputi pengertian Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, selain itu diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap negara kesatuan Rebublik Indonesia (NKRI)

Diharapkan kedepan, setelah mengikuti wawasan kebangsaan ini tertanam nasionalisme didada setiap siswa-siswi generasi muda sehingga tidak muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

Bapak Werbi Gifnay salah satu guru mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, semoga anak didik kami menjadi generasi penerus yang baik dan berguna untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Posting Terkait


scholl php shell online