Menjaga Kamtibmas, Babinsa Salawati Jalin Hubungan Harmonis

Sorong– Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan  adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat, Selasa (09/04/2019).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kelurahan Majener Koramil 1802-03/Salawati Serma Mujoko melaksanakan komsos dengan Ketua RT dan Tokoh masyarakat berkaitan dengan situasi dan kondisi yang aman dan damai diwilayah binaan.

Komsos ini bertujuan membahas tentang upaya-upaya guna memelihara dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di Kelurahan Majener. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masayarakat dalam memelihara dan meningkatkan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Babinsa mengajak warga masyarakat, agar kegiatan Siskamling dapat dihidupkan dan dilaksanakan kembali di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing guna menghindari kejahatan yang tidak di inginkan bersama.

Ketua RT dan Tokoh Masyarakat merasa senang dengan kedatangan aparat teritorial diwilayah binaan dalam memantau kamtibmas sehingga wilayah selalu dalam keadaan aman dan nyaman. Tutupnya

Mungkin Anda Menyukai