Menjaga Stabilitas Keamanan Babinsa 1803-01/Fakfak Kota Melaksanakan Komsos Dengan Warga

Fakfak – Bertempat di Kampung Sipatnanam, Distrik Wertutin Kab. Fakfak Babinsa 1803-01 Sertu Kaleb Patipi melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat Kampung Sipatnanam, di halaman Rumah Bapak Edo Werwanas, Senin (28/01/2019).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan para Babinsa untuk mengetahui wilayah binaan dari babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat dan dengan komsos ini secara tidak langsung Babinsa dapat secara langsung mengetahui tentang masalah atau kesulitan masyarakat kampung maupun keluhan keluhan yang perlu jalan keluar yang baik dengan jalan musyawarah bersama.

Tanggung jawab Babinsa terhadap warganya mencakup beberapa bidang diantaranya Kamtibmas, dengan intensitas pertemuan yang sering dilakukan disertai evaluasi secara bersama maka kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di kampung Subsay dapat terjaga dengan baik, ini adalah berkat kesadaran masyarakat betapa pentingnya keamanan dan ketertiban itu penting bagi kehidupan bermasyarakat dan tentunya peran serta Babinsa dalam menjalankan tugasnya demi masyarakat.

Babinsapun menyampaikan bahwa sebagai babinsa, dirinya bertanggung jawab atas kondisi wilayah. Oleh sebab itu dirinya meminta agar para tokoh masyarakat bisa bekerjasama dengan TNI dalam mewujudkan pembangungan karakter masyarakat yang bermartabat, mandiri dan bisa menjaga kedamaian dan ketentraman Kampung Sipatnanam, Distrik Wertutin.

Mungkin Anda Menyukai