Menjalin Komunikasi Sosial Babinsa Sorong Timur Dengan Cara Meletih PBB

Sorong – Upaya mempererat silaturahim dan membangun komunikasi dengan segenap komponen masyarakat terus dilakukan oleh Serka Mulyono Anggota Koramil 1704-01/Sorong Timur Babinsa Kelurahan Malanu. Hal ini dilakukan dalam rangka pembinaan wilayah. Kamis (15/11/2018).

Di ruang kerja sekertaris Disterik dengan Serka Mulyono mejalin komunikasi sosial dan dilanjutkan dengan pengenalan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) kepada para pegawai Distrik Sorong Utara yang berlangsung di halaman Kantor Distrik Sorong Utara Kota Sorong. Tampak semangat mereka berlatih PBB yang selama ini sudah banyak yang lupa dengan kegiatan tersebut karena sibuk bekerja.

Kegiatan yang dilaksankan Babinsa Kel. Malanu Serka Mulyono ini Sebagai Wujud Komunikasi Sosial Bersama Aparatur Pemerintah Distrik ini sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Babinsa sebagai Prajurit TNI yang bertugas di wilayah Koramil 1704-01/Sorong Timur agar terbangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi. Sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara Babinsa sebagai anak bangsa.

Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Mulyono mengatakan, dilaksakannya kegiatan komunikasi sosial dan pengenalan PBB ini, bertujuan untuk mempererat silaturahim dengan aparat distrik sekaligus melatih kekompakan dan kedisplinan para pegawai distrik serta menyamakan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memantapkan Sinergitas TNI – Aparatur Pemerintah Distrik serta memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan, sehingga tidak terjadi perpecahan”, ucapnya.

Mungkin Anda Menyukai