Menyiapkan Generasi Muda Untuk Aktif Pembangunan Bangsa Di Masa Depan Dengan Wasbang

Sorong–Babinsa Kampung Kaibus Koramil 1802-08/Teminabuan Sertu Sony Gaite memberikan materi Wawasan Kebangsaan, Bela Nega dan cinta Tanah Air kepada siswa siswi  SMP Yapis Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan, Jumat (05/07/2019).

Komandan Koramil 1802-08/Teminabuan Mayor Inf Irwan Suwarna mengungkapkan, pembekalan wawasan kebangsaan serta rasa cinta Tanah Air dan bela negara pada generasi muda sangat penting. Hal ini guna menyiapkan generasi muda untuk siap menerima tongkat estafet pembangunan Indonesia di masa depan.

Maka Koramil 1802-08/Teminabuan mendukung penuh kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan, Bela Nega dan cinta Tanah Air kepada siswa siswi  SMP Yapis Distrik Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan, dengan dihadiri 200 pelajar SMP Yapis Distrik Teminabuan.

“Wawasan kebangsaan dan bela negara serta cinta tanah air adalah tugas pokok kita, khususnya di bidang teritorial, untuk mengubah mindset, meningkatkan pola pikir. Mereka (generasi muda) harus disiapkan untuk bisa aktif di pembangunan,” kata Mayor Inf Irwan Suwarna.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Kampung Kaibus Koramil 1802-08/Teminabuan Sertu Sony Gaite mengatakan kerjasama antara Koramil dan pihak sekolah untuk memberikan materi kebangsaan dan bela negara menjadi lebih efektif.

“Pihak sekolah telah memberikan fasilitas tempat dan juga menyiapkan para siswanya jadi lebih efektif,” katanya.

ia berharap pembekalan materi ini dapat membentuk karakter bangsa pada generasi muda serta menjadikan mereka anak yang fokus, tangguh, visioner, dan berintegritas.

“Pembekalan ini diharapkan membuat generasi muda menjadi penjaga NKRI yang jauh lebih tangguh. Pemberian materi ini juga kami lakukan karena banyak serangan luar biasa yang menyerang generasi muda, seperti radikalisme, SARA, narkoba, hoax, dan korupsi. Kami akan membekali mereka sehingga bisa menjadi generasi yang lebih hebat,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai